Jumat, 17 Oktober 2014

Cara Menghemat Quota Android Anda

Cara Menghemat Quota Android Anda

Internet merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan kita sehari-hari dengan smartphone baik itu ketika memeriksa email hingga bermain game. Terlalu menikmati internet, terkadang kita lupa bahwa kita dibatasi oleh kuota. Sangat menyebalkan rasanya kehabisan kuota internet sebelum masa aktifnya berakhir. Namun, hal tersebut dapt dicegah jika anda mau. Anda tak mesti jadi ahli untuk memotong data yang dikonsumsi oleh perangkat android anda. Dengan ini, kami menyediakan tips yang kami harap dapat menolong anda mengurangi konsumsi data.
  • -          Matikan koneksi di internet

         Jika tidak digunakan smartphone android anda tetap terus mengkonsumsi data. Hal ini dilakukan agar aplikasi terus dapat menerima update informasi dan konten. Diwaktu-waktu anda bekerja, tidak mungkin rasanya mematikan koneksi internet namun anda dapat melakukan hal tersebut di malam hari ketika anda tidur. Nilai tambahnya, mematikan koneksi internetpun dapat mempercepat pengisian daya perangkat. Efek sampingnya anda tidak dapat menerima notifikasi email atau media social jika internet dimatikan.
  • -          Aktifkan kompresi data di chrome

          Jika anda menggunakan aplikasi chrome untuk menjelajahi halaman internet, bersyukurlah karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur kompresi data yang dapat mengurangi konsumsi data ketika browsing. Untuk mengaktifkan fitur ini buka chrome kemudian klik setting >bandwidth management>reduce data usage. Efek samping dari metode ini adalah rendahnya kualitas gambar yang ditampilkan selama browsing.
  • -          Gunakan opera mini

          Ada alasan mengapa browser yang satu ini memiliki embel embel mini pada namanya. Tidak hanya ukuran aplikasinya yang mini, ia pun dapat meminimalisir konsumsi data internet selama pengguna berselancar di internet lewat aplikasi ini. Opera mini diklaim dapat menyimpan 90% data pengguna.
-          Kendalikan kualitas video youtube
          Jika anda gemar menonton video di youtube pastikan kualitas video berada di SD. Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi youtube dan pergi ke setting>general>dan aktifkan limit mobile data usage (batasi penggunaan mobile data).
  • -          Temukan wifi gratis

        Jika anda memasuki area dan ingin menggunakan layanan internet pada android anda carilah jaringan wifi gratis yang tersedia di area tersebut. Jangan ragu untuk menanyakan password kepada pelayan direstoran atau cafĂ© yang anda kunjungi. Hal tersebut dilakukan agar kuota internet anda tak tersentuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar