Jumat, 17 Oktober 2014

Cacaote

Nama   : Muhammad Nur Alfajri
Kelas   : 3EB08
NPM   : 25212023S

CACAOTE

            Dessert dan cake shop sepertinya merupakan salah satu tempat yang paling diminati di Jakarta. Cacaote merupakan cake shop yang Berlokasi di kawasan Senopati, tidak jauh dari Collete & Lola, Cacaote menempati sebuah bangunan yang besar dan cukup megah.


Cacaote sendiri merupakan cake shop merangkap restoran & bar yang terdiri dari 2 lantai, Cacaote menyuguhkan konsep yang berbeda pada tiap lantainya. Dalam konsep penyajiannya Cacaote menggunakan taste ala eropa yang dikemas dengan sangat sederhana. Dilantai pertama konsep yang digunakan didesain secara feminim dengan dominasi warna pink serta motif floral pada sebagian furniturnya. Sedangkan lantai dua ditata dengan gaya yang lebih maskulin. Penggunaan elemen kayu berwarna gelap serta pencahayaan yang tidak terlalu terang memperkuat tampilan romantis dari smoking area Cacaote ini.
Untuk restorannya sendiri Cacaote menghadirkan menu yang didominasi oleh masakan western yang cukup lengkap. Sebut saja salad, sup, pasta hingga olahan daging dan ikan yang bisa dipilih pengunjung sesuai selera. Perlu diingat bahwa Cacaote menyediakan menu yang berbeda untuk lunch dan dinner, sehingga pengunjung dapat merasakan menu yang lebih variatif. Saat saya datang saya memesan Choco Hazelnut, 1 teko teh , strawberry Éclair, Kiwi Honey Ice tea dan macam-macam Matcha. 


Berbentuk setengah bulat dibuat dari chocolate sponge, crunchy feuilletine, salted caramel, dark chocolate mousse dan chocolate glaze, yang bagian atasnya diberi aksen golden edible glitter emas sehingga nampak classy, elegan dan mewah.


Strawberry Eclair Dessert yang cantik ini disajikan dengan ornamen marshmallow, crumble dan edible glitter dengan ukuran yang lumayan besar. Rasanya enak dan tekstur puff dessert ini amat ringan, gurih dan renyah. Krim dan selai strawberry yang dilumurkan diatasnya bercampur rasa asam dan manis. 

     Bukan hanya makanannya yang enak dan lezat Cacaote juga membentuk kue mereka dengan lucu-lucu dan bisa anda liat teko teh yang disediakan oleh Cacaote sangat lucu. Penilaian saya terhadap cake shop ini cukup bagus karena cake shop ini menjadi tempat tongkrongan anak muda yang asik. Disamping itu tempat yang strategis menjadi nilai tambah untuk cake shop imi selain desain yang unik yang mereka tawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar