Rabu, 04 Desember 2013

Momen Terbaik Ryan Giggs

Manchester United adalah salah satu tim terbaik di dunia, banyak prestasi yang telah diraih dari kompetisi domestik maupun kompetisi eropa sehingga tidak salah bila menyebut Manchester United sebagai salah satu tim terbaik. Untuk menjadi tim terbaik tentu ada pemain-pemain terbaik didalam tim mereka, kali ini kita akan membahas pemain yang menjadi Legenda Manchestre United yaitu Ryan Joseph Giggs.
Pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke 40 ini sudah pantas disebut sebagai legenda karena dedikasi selama 24 tahun membela Manchester United dan termasuk kedalam “ Class of 92” yang merupakan generasi emas Manchester United. Adapun musim-musim terbaik yang ia jalani bersama MU.

2 Maret 1991 merupakan awal debut Giggs bersama Manchester United saat melawan Everton sebagai pemain pengganti menggantikan Denis Irwin yang cedera.

12 April 1992 Giggs menghadirkan Trofi pertamanya saat mengalahkan Nottingham Forest 1-0 di Final Piala Liga 1992

26 Mei 1999 Giggs berhasil memberikan Trofi Liga Champions kedua untuk Manchester United dan yang pertama untuk dirinya. Tentu semua orang tau yang terjadi difinal Liga Champions saat Manchester United tertinggal 1-0 oleh Bayer Munich hingga masa injury time, Manchester United membuat keajaiban “ 2 menit” dengan membalikan keadaan di masa injury time sehingga skor 2-1 untuk Manchester United bertahan sampai pertandingan usai.

10 Februari 2013 Giggs membuat rekor dengan selalu mencetak gol dalam 23 musim Liga Primer saat mencetak gol pembuka dalam kemenangan United atas Everton di Old Trafford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar