Jumat, 07 November 2014

Resensi Battleship




Tanggal rilis:
11 April 2012 (Indonesia, Inggris)
Genre:
Action, sci-fi
Durasi:
131 menit
Sutradara:
Peter Berg
Pemain:
Taylor Kitsch, Alexander Skarsgård, Brooklyn Decker, Rihanna, Liam Neeson, Tadanobu Asano
Studio:
Bluegrass Films
Sinopsis :
Film ini diawali dengan cerita ditemukannya sebuah planet yang mirip bumi dan NASA berusaha mengirimkan sinyal kepada planet tersebut. Setelah beberapa waktu, bumi kedatangan beberapa benda asing yang mendarat di perairan beberapa negara, termasuk perairan AS di Hawaii. Di saat dan tempat yang bersamaan, AU AS dan Jepang sedang mengadakan pelatihan perang bersama. Mereka pun terlibat peperangan laut yang menelan banyak jiwa.
Alex Hooper memegang kendali penuh atas kapal terakhir yang masih bertahan, John Paul Jones, ketika kapten kapal lainnya gugur dalam peperangan, termasuk kakaknya, Stone Hooper (Alexander Skarsgård). Misi Alex adalah menghentikan upaya para alien untuk menghubungi planetnya dan menghancurkan kapal-kapal yang terus membombardir mereka dengan peluru-peluru mematikan dan usaha Alex Hooper tidak sia-sia dia berhasil menggagalkan upaya alien tersebut untuk menghubungi planetnya.


Kelebihan :
1.      Ide pembuatan film yang menurut saya sudah bagus
2.      Efek animasi yang digunakan sudah sangat baik sehingga tidak bosan untuk ditonton.
Kekurangan :
1.      Alur cerita di film ini tidak terlalu kuat
2.      Ending dari film ini masih kurang seru dan menurut saya masih biasa saja tidak seperti adegan perang yang disajikan yang menurut saya sangat seru

Pendapat saya tentang film ini :
Film ini wajib ditonton untuk para pecinta film action karena idecerita yang menurut saya sangat menarik dan efek yang digunakan dalam film ini sangat bagus akan tetapi walaupun ide dalam film ini sudah sangat menarik alur cerita yang digunakan masih kurang kuat itu bisa dilihat dari adegan film yang Awalnya dijelaskan kalau transmisi sinyal yang dikirim ke Planet G untuk menyelidiki kehidupan di sana. Tapi begitu alien menyerang bumi tidak dijelaskan terlalu dalam, apa sebenarnya motivasi serangan alien itu untuk datang ke bumi dan pada akhirnya mengirim sinyal kembali ke planet asalnya setelah itu ending dari film ini menurut saya masih kurang bagus mengingat pada bagian sebelumnya sangat seru sekali tetapi tidak salah film ini anda tonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar